26 November 2008

[media-riau] PRESS RELEASE DPD-RI: Percepat Penuntasan Sertifikasi Guru

Jakarta, 26 November 2008

 

DPD RI: Percepat Penuntasan Sertifikasi Guru

 

Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia melalui Panitia Ad Hoc III DPD RI mendesak Menteri Pendidikan Nasional RI agar melakukan percepatan dalam menuntaskan proses sertifikasi guru dan memberikan tunjangan profesi pendidik bagi yang sudah lulus sertifikasi. Hal ini tertuang sebagai salah satu butir rekomendasi yang disampaikan oleh Ketua PAH III DPD RI, Faisal Mahmud, pada akhir Rapat Kerja dengan Menteri Pendidikan Nasional, Bambang Sudibyo, di Ruang GBHN kompleks parlemen, Senayan – Jakarta, Selasa kemarin (25/11).

 

Raker DPD RI dengan jajaran Departemen Pendidikan Nasional berlangsung dari pukul 10.00 WIB hingga selesai, dipimpin langsung oleh Faisal Mahmud dan dihadiri oleh hampir seluruh anggota kelompok PAH III DPD RI. Dari Depdiknas, hadir Menteri Bambang Sudibyo bersama Sekjen Depdiknas dan beberapa Direktur Jendral, antara lain Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah, Fasli Jalal. Raker tersebut mengagendakan kegiatan mendengarkan penjelasan Depdiknas tentang berbagai isu penting berkaitan dengan fungsi dan tugas pokok departemen pendidikan.

 

"Kuota peserta sertifikasi tahun 2006-2008 adalah 400.500 orang untuk guru kelas dan guru mata pelajaran TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB, baik PNS maupun bukan PNS. Hingga akhir tahun 2007, yang telah lulus sertifikasi sebanyak 182.205 orang. Diharapkan akhir tahun 2008 ini akan selesai proses sertifikasi sesuai kuota sebanyak 200.000 orang guru," papar Bambang Sudibyo di depan peserta Raker.

 

Setelah melalui pemaparan panjang tentang program dan problematikan pendidikan oleh pihak mendiknas, serta dialog produktif dan tanya jawab dengan Angota PAH III DPD, Faisal Mahmud menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menteri Sudibyo dan jajarannya atas upaya dan kerja keras selama ini. "PAH III DPD RI mengapresiasi langkah Menteri Pendidikan Nasional RI dalam memperhatikan nasib guru dan peningkatan kualitas pendidikan, bantuan kesejahteraan bagi guru yang bertugas di daerah terpencil, dan program pendidikan layanan khusus di daerah terpencil," ujar Faisal Mahmud, anggota DPD asal Sulawesi Tengah di akhir rapat tersebut.

 

Namun demikian, Depdiknas masih perlu meningkatkan kapasitas kerja agar semua program dapat terselesaikan segera. Masih banyak pekerjaan rumah yang menumpuk, perlu ditangani secara cepat melalui strategi dan kebijakan yang baik. "Untuk itu Panitia Ad Hoc III DPD RI mendesak Menteri Pendidikan Nasional RI agar melakukan percepatan dalam menuntaskan proses sertifikasi guru dan memberikan tunjangan profesi pendidik bagi yang sudah lulus sertifikasi," pungkas Faisal Mahmud.

 

Kita tunggu hasil kerja Depdiknas selanjutnya. (WL).

 

 

Siaran pers ini dikeluarkan secara resmi oleh

Bagian Hubungan Antar-Lembaga dan Pemberitaan Sekretariat Jenderal DPD

 

Penanggungjawab:

A Djunaedi
my personal room at http://saintlover.blogsome.com
 


__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Finance

It's Now Personal

Guides, news,

advice & more.

Sell Online

Start selling with

our award-winning

e-commerce tools.

Need traffic?

Drive customers

With search ads

on Yahoo!

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: